Sekilas Novel Seek & Dream Come True by Farida Adefia Utami (Part. II)

ITALIA, di Italia terdapat Venice, yang dikenal dengan nama City of Lights. Yang paling diingat tentang Venice adalah gondola, telah menjadi icon, dimana ada Venice di situ ada gondola. Naik gondola menelusuri Grand Canal.


Di Venice terdapat Piazza San Marco, tempat itu begitu banyak pengunjung dan kotoran merpati. Tapi hebatnya, kotoran itu tidak menimbulkan aroma bau.


Di Venice juga terdapat St. Mark’s Basilica. Di dalam St. Mark’s akan dibuat terpana oleh desain interior Basilica yang menunjukkan kekayaan Republik Venesia pada abad ke-9. Keindahan ukiran batu marmer dan mosaic (susunan material kecil yang membentuk suatu gambar yang besar), sebesar 8000 m2 yang terbuat dari emas, perunggu, dan beragam batu-batu berharga lain.


Di luar Venice terdapat Burano. Burano adalah sebuah pulau kecil, dengan jarak tempuh sekitar 20menit dari Venice. Burano unik karena bentuk-bentuk rumahnya yang mungil dan berwarna-warna kontras. Pemilik rumah yang ingin mengecat rumahnya, perlu mendapat izin dari pemerintah agar dapat memberikan arahan warna-warna yang diperbolehkan. Burano dan Venice memiliki charisma yang sangat luar biasa, dekat dengan alam dan seakan-akan dunia yang selalu melakukan modernalisasi, lupa membangun kedua kota antic tersebut.


Venice di italia mampu memberikan kesan yang bersifat alami, bersatu dengan alam sekitar, menikmati udara pagi, mencium aroma kopi, mendengar bisikan penduduk, melihat jernihnya air sungai.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Sekilas Novel Seek & Dream Come True by Farida Adefia Utami (Part. II)"

Posting Komentar